View Full Version
Senin, 02 Jul 2012

Al Qassam: Kami Dukung Rekonsiliasi dan Siap Balas Agresi Israel

[ 02/07/2012 - 09:46 ]

Gaza – PIP: Jurubicara Brigade al Qassam, sayap militer gerakan Hamas, Abu Ubaidah, menegaskan bahwa Brigade al Qassam mendukung rekonsiliasi Palestina karena merupakan kemaslahatan tinggi nasional. Namun tidak berarti ada satu pihak yang memihak pada musuh dan Amerika dan satu pihak yang berjuang, kemudian diserhkan kepada kedua belah pihak untuk bertemu. Rekonsiliasi harus dibangun di atas basic nasional dan progeran perlawanan nyata terhadap penjajah, jika ada pihak yang berupaya menghapus perlawanan dari ranah Palestina maka hal ini tidak bisa diterima. Al Qassam berharap ada niat konkrit untuk menyelesaikan rekonsiliasi dan menghadapi penjajah serta menyatukan barisan untuk merealisasikan kemaslahatan Palestina.

Abu Ubaidah mengatakan, “Arab Spring membawa maslahat buat isu Palestina, kami tahu bahwa bangsa-bangsa Arab sedang bangkit dari awal dan selalu berdiri mendukung persoalan kami. Arab Spring merupakan kehendak rakyat dan kami percara hal itu membawa kemaslahatan bagi isu Palestina.”

Dia menjelaskan, “Ada koordinasi timbal balik antara al Qassam dengan semua faksi besenjata di ranah Palestina. Koordinasi ini adalah hal normal karena pertempuran dengan Israel asalah pertempuran tunggal. Brigade al Qassam berusaha untuk melakukan kerja sama dan kepurusan bersama, serta ada orientasi bersama berkaitan dengan strategi melawan penjajah dan mekanisme perlawanan. Tidak satu pihak pun mampu mengelola konflik melawan penjajah Israel sendirian.”

Abu Ubaidah menyatakan, evaluasi terhadap proses gencatan senjata masih berjalan, sejauh mana komitmen al Qassam pada gencatan senjata hal itu tergantung pada komitmen penjajah Israel. Dia menegaskan bahwa pihaknya siap total untuk melawan arogansi penjajah, karena tidak ada yang namanya gencatan senjata sepihak. (asw)


latestnews

View Full Version