View Full Version
Rabu, 15 Aug 2012

UNRWA Berhenti Beroperasi di Jenin

[ 15/08/2012 - 01:44 ]

Jenin-PIP: Sejumlah sumber menegaskan bahwa penutupan UNRWA di Jenin disebabkan pertikaian di internal Fatah, penutupan dilakukan sampai waktu yang belum ditentukan.

Dalam salah satu pertemuan di internal Fatah berakhir dengan saling mengancam satu sama lain terkait siapa yang berhak memegang kendali di kamp pengungsian Jenin.

Saksi mata menyebutkan, pada Jumat kemarin (12/8) sejumlah orang misterius bercadar menembaki kantor UNRWA yang menghancurkan kaca-kaca jendelanya. Hal ini makin meningkatkan kondisi mencekam yang disebabkan situasi keamanan di kamp akibat pertikaian internal Fatah.

Terhitung Jumat lalu (12/8) UNRWA menutup kantonya di Jenin dan kamp pengungsiannya. Dan menyatakan akan menarik semua karyawanannya sejak Jumat tersebut, sebagai protes atas ancaman yang menimpa para karyawanannya di Jenin.

Penutupan ini mencakup layanan bantuan dan sosial, serta direktur kamp. Disebutkan bahwa aksi ini dilakukan karena tidak mampu memberikan layanan kepada para pengungsi di tengah situasi kekerasan dan ancaman.

Mengomentara penutupan kantor UNRWA dan layanannya di kamp Jenin, warga menuding Fatah bertanggung jawab atas krisis ini, terutama di bulan Ramadhan, menjelang Idulfitri, di mana layanan sosial dan kesehatan sangat dibutuhkn warga. (qm)


latestnews

View Full Version