View Full Version
Senin, 10 Sep 2012

Pemukim Yahudi dan Pasukan Zionis Serbu Area Masjid al Aqsha

[ 10/09/2012 - 12:40 ]

 

Alquds – PIP: Ahad (9/9) siang, puluhan pemukim pendatang Zionis dan anggota dinas intelijen Zionis Israel menyerbu area masjid al Aqsha di al Quds. Demikian menurut Yayasan al Aqsha dalam pernyataannya, Ahad (9/9). Yayasan al Aqsha menyebutkan sekitar 30 pemukim pendatang Zionis dan sejumlah anggota intelijen Israel ditambah 1200 wisatawan menyerbu masjid al Aqsha Ahad siang.

Yayasan al Aqsha mengingatkan bahwa Israel pada Senin siang nanti akan mengadakan ritual Talmud yang diikuti oleh sejumlah rabi Yahudi dari permukiman-permukiman Yahudi dan sekolah-sekolah Yahudi terbesar. Ritual itu akan dilaksanakan di area tembok al Barak (ratapan). Diperikirakan ritual ini akan diikuti oleh ribuan Yahudi.

Sementara itu organisasi permukiman Yahudi Elad akan menyelenggarakan konvoi provokatif di daerah Silwan dan terowongan-terowongan di sekitar masjid al Aqsha, yang dibarengi dengan pesta-pesta musik hingga tengah malam, yang diselenggarakan antara tanggal 9-13 September ini. Kegiatan malam hari serupa juga akan dilakukan di daerah masjid al Qal’a dekat pintu al Khalil (Jaffa) di Kota Tua di al Quds.

Yayasan al Aqsha menilai semua kegiatan dan aktivitas tersebut merupakan pelanggaran terhadap kehormatan masjid al Aqsha dan wakaf Islam di sekitarnya. Semua itu merupakan bagian dari rencana yahudisasi sekitar masjid al Aqsha.

Yayasan al Aqsha meminta masyarakat Islam untuk segera bertindak dan bekerja untuk menghentikan eskalasi penjajah Zionis Israel yang menarget dan menyerang masjid al Aqsha serta terhadap kota suci al Quds. (asw)


latestnews

View Full Version