View Full Version
Selasa, 11 Sep 2012

Israel Khawatir Meletus Intifadhah ketiga

[ 11/09/2012 - 12:01 ]

Ramallah – PIP: Sumber-sumber militer Israel mengungkapkan kekhawatiran mereka akan meluasnya demo-demo protes menentang kenaikan harga dan pemerintah Ramallah yang dipimpinan Salam Fayad hingga sampai ke permukiman-permukiman Zionis dan wilayah-wilayah pendudukan serta meletusnya intifadhah ketiga, meskipun sudah diyakinkan dinas keamanan Otoritas Palestina di Tepi Barat bahwa situasinya dibawa kontrol dan dinas keamanan bisa mengendalikan masalah.

Sumber Israel menyatakan, kekhawatiran meningkat dengan berlanjutnya aksi protes dan kemungkinan keluar kontrol kemudian melenceng menuju Israel. Hal ini, menurut sumber Palestina, yang mengancam terjadinya kekacauan sengit hingga ke permukiman-permukiman Yahudi dan lokasi-lokasi Zionis serta titik-titik pemeriksaan dan perlintasan-perlintasan militer.  

Menurut sumber Israel, militer Israel memantau setiap perkembangan sekiranya demo-demo tersebut keluar dari konteksnya. Para pejabat keamanan Israel memprediksi bahwa kemungkinan ini telah dipantau dan dianalisa dampaknya di tengah tidak adanya pesiapan keamanan Zionis saat ini, sementara aksi-aksi protes terus meningkat.

Sejak beberapa hari terakhir meletus gelombang aksi protes rakyat menentang kenaikan harga terutama bahan bakar, meminta pembatalan Perjanjian Ekonomi Paris dan pembubaran pemerintah Salam Fayad Islam Ramallah. (asw)


latestnews

View Full Version