View Full Version
Kamis, 20 Sep 2012

Hamas Kecam Sikap Cuci Tangan Perancis Atas Penghinaan Terhadap Islam

[ 20/09/2012 - 03:17 ]

Gaza – PIP: Gerakan perlawanan Hamas kecam cuci tangan sejumlah pejabat Perancis atas kasus pelecehan terhadap Islam dan agama-agama lainya. Hamas pun menyangsikan Yahudi berada di belakang aksi ini.

Sementara itu, Hamas menanggapi penyebaran kartun Nabi Muhammad oleh tabloid "Charlie Hebdo" yang berisi penghinaan terhadap pribadi Nabi Muhammad SAW, sementara sejumlah pejabat menyebutnya sebagai kebebasan mengungkapkan pendapat dan keyakinan.

Hamas menyatakan, “Kami mengecam sikap pembelaan sejumlah pejabat Mesir yang mengorbankan kehormatan agama tertentu. Pada saat yang sama, pemerintah Perancis justru membela undang-undang yang menyangsikan pelanggaran ini dilakukan oleh bangsa Yahudi dan dianggapnya sebagai “Anti Smith”.

“Kami menolak dengan tegas penodaan terhadap agama langit dengan dalih kebebasan. Kami menyerukan Negara-negara Barat untuk mengkaji sikap standar ganda Perancis dalam memperlakukan ummat Islam. Ia menghimbau Negara-negara Barat dan Islam mengambil peranya secara siginifikan dalam menghukum para pelaku. Ia juga menyeru semua pihak independent di dunia untuk menghentikan semua bentuk pelanggaran dan penodaan terhadap agama. (asy)


latestnews

View Full Version