View Full Version
Selasa, 25 Sep 2012

Puluhan Yahudi Serbu al Aqsha Selasa Pagi

[ 25/09/2012 - 09:37 ]

Alquds – PIP: Sekitar delapan puluh pemukim pendatang Yahudi pag ini, Selasa (25/9) menyerbu masjid al Aqsha dari pintu barat (al Maghariba) dan berjalan-jalan di area masjid serta berusaha untuk melaksanakan ritual-ritual talmud.

Penyerbuan ini terjadi setelah penodaan yang dilakukan puluhan ribu Zionis pada hari Senin, kemarin, di daerah tembok al Barak yang terletak di sebelah barat masjid al Aqsha. Mereka melaksanakan ritual-ritual taurat dan talmud, yang dibarengi dengan nyanyian lagu-lagu besuara keras hingga tengah malam.

Yayasan Pemakmuran al Aqsha dan Tempat Suci menyebutkan, di saat yang sama ada ribuan anggota pasukan penjajah Israel di daerah tembok al Barak dan di seluruh penjuru Kota Tua di al Quds. Mereka menutup sejumlah jalan utama dan arteri untuk memudahkan tibanya orang-orang Zionis ke daerah al Barak.

Yayasan menyatakan bahwa saat ini di masjid al Aqsha ada puluhan jamaah ditambah puluhan mahasiswa yang sedang melakukan penelitian di dalam masjid. Situasi di masjid al Aqsha sendiri saat ini sangat tegang. (asw)


latestnews

View Full Version