View Full Version
Rabu, 10 Oct 2012

Dilindungi Pasukan Israel, 100 Ekstrimis Yahudi Serbu al Aqsha

[ 09/10/2012 - 11:30 ]

Alquds – PIP: Puluhan pemukim pendatang ekstrimis Yahudi, Selasa (9/10) siang menyerbu masjid al Aqsha di bawah perlindungan ketat pasukan kepolisian penjajah Israel yang berkonsentrasi di area dan gerbang-gerbang al Haram al Maqdisi.

Yayasan al Aqsha mengatakan, lebih dari 100 pemukim pendatang ekstrimis Yahudi menyerbu area masjid al Aqsha. Aksi ini mengakibatkan terjadinya bentrokan antara jamaah yang bersiaga di masjid al Aqsha dengan para pemukim pendatang ekstrimis Zionis. Sementara itu pasukan kepolisian dan militer Israel turun tangan dan langsung menangkap salah seorang jamaah shalat dan memberikan perlindungan kepada para pemukim pendatang Zionis.

Sebelumnya puluhan pemukim pendatang ektrimis Zionis pada Ahad (7/10) pagi menyerbu area masjid al Aqsha dari sisi gerbang barat (pintu al Mughariba). Mereka berjalan-jalan di area dan fasilitas masjid serta melaksanakan beberapa ritual Talmud. Sementara itu pasukan kepolisian Israel memperketat pemblokirannya terhadap masjid al Aqsha dan menempatkan ratusan personilnya di gerbang-gerbang masjid.

Belakangan ini, pasukan penjajah Zionis Israel dan para pemukim pendatang ekstrimis Yahudi mengintensifkan penyerbuan mereka berkali-kali ke masjid al Aqsha, di tengah-tengah sikap diam dunia Arab, Islam dan internasional. (asw)


latestnews

View Full Version