View Full Version
Rabu, 17 Oct 2012

Israel Lancarkan Serangkaian Serangan Udara ke Lokasi al Qassam

[ 17/10/2012 - 10:20 ]

Gaza – PIP: Pesawat-pesawat tempur Zionis Israel, Rabu (17/10) pagi melancarkan serangkaian serangan udara terhadap lokasi-lokasi perlawanan Palestina di Beit Lahiya di wilayah utara Jalur Gaza.

Para saksi mata menyebutkan serangkaian serangan udara secara tiba-tiba dilancarkan pesawat tempur Zionis Israel F16 mirip gempuran pertama pada perang 2008/2009. Sebanyak lima roket berat ditembakkan pesawat tempur Zionis Israel ke lokasi-lokasi Brigade al Qassam, sayap militer gerakan Hamas, di utara Jalur Gaza.  

Eskalasi dilanjutkan dengan serangan baru ke lokasi Brigade al Qassam lainnya di samping Universitas al Quds di Beit Lahiya, utara Jalur Gaza. Jurubicara Departemen Kesehatan Palestina Dr. Ashraf Qudra menegaskan tidak ada korban jiwa dalam serangan ini. Tim medis masih menyisir lokasi sampai dipastikan tidak ada korban di kalangan warga.

Serangan udara ini merupakan eskalasi yang dilancarkan Israel memasuki hari keempat secara berturut-turut. Telah mengakibatkan ribuah kepanikan dan ketakutan di kalangan warga, tertama anak-anak dan kaum wanita.

Sebelumnya Israel telah mengeluarkan ancaman untuk melancarkan perang baru ke Jalur Gaza dengan nama “Senjara Tercurah 2”. Para pengamat mengingatkan Israel bisa saja melakukan kejahatan ini, terlebih di tengah putarang pemilu yang akan dilaksanakan di Israel. (asw)


latestnews

View Full Version