View Full Version
Rabu, 24 Oct 2012

Syaikh Azhar Pada Carter: Dukungan Barat ke Zionis Tingkatkan Ketegangan Timteng

[ 24/10/2012 - 07:14 ]

Kairo – PIP: Imam Besar Saikh Al-Azhar, Dr. Ahmad Tayeb mengkritik Negara-negara barat yang terus mendukung Entitas Zionis dengan mengorbankan nasib bangsa Palestina. Kebijakan tersebut dianggapnya sebagai mengail dengan dua pancing. Tayeb meminta barat merealisasikan janjinya mendirikan Negara Palestina yang merdeka dan berdaulat.

Pernyataan ini diungkapkan, Ahmad Tayeb  dalam konferensi persnya selepas pertemuanya dengan mantan presiden Amerika, Jimmy Carter yang berkunjung ke Kairo. Tayeb menegaskan, sikap Amerika dan Negara-negara barat yang terus mendukung Entitas Zionis akan meningkatkan ketegangan dan pertentangan di kawasan, selain mengganggu hubungan baik dengan Negara-negara barat.

Dalam perbincangannya kedua belah pihak membicarakan sejumlah masalah diantara yang paling penting adalah masalah Palestina. Syaikh Tayeb mengatakan, masalah Palestina adalah sentral krisis di kawasan. Tidak mungkin menciptakan perdamaian di kawasan, tanpa memberikan hak-hak secara adil kepada bangsa Palestina, termasuk ibu kota Al-Quds. Namun keduanya sepekat pentingnya pendirian Negara Palestina yang merdeka dengan menghentikan semua bentuk kezaliman bagi bangsa Palestina sebagai solusi mendasar bagi semua bentuk kekerasan di kawasan, tukasnya. (asy)


latestnews

View Full Version