View Full Version
Kamis, 01 Nov 2012

15 Gugur dan 292 Ditangkap Israel Selama Oktober

[ 31/10/2012 - 11:55 ]

Gaza – PIP: Sebuah laporan yang diterbitkan oleh Pusat Kajian Tawanan dan HAM “Ahrar”, menyebutkan bahwa sebanyak 292 penangkapan terjadi selama bulan Oktober 2012 di Tepi Barat dan Jalur Gaza terhadap rakyat Palestina, ditambah 15 orang gugur yang kesemuanya dari Jalur Gaza.  

Direktur Ahrar Center, Fuad Khafash mengatakan di antara penangkapan yang terjadi, 9 kasus di Jalur Gaza dan sisanya 283 di Tepi Barat. Mereka ditangkap dari rumah-rumahnya atau di perlintasan-perlintasan militer yang tersebar di seluruh penjuru Tepi Barat.

Dari laporan, nampak bahwa yang menduduki peringkat jumlah korban penangkapan terjadi di al Quds sebanyak 103 orang, termasuk 17 orang bocah, 5 orang wanita dan 5 wartawan kamera.

Dalam pantauan Aharar Center, kota Hebron menduduki peringat kedua terjadinya penangkapan, yakni sebanyak 70 orang, 9 di antaranya anak-anak dan 3 wanita, termasuk istri tawanan Palestina yang mendekam di penjara Zionis Israel.  

Khafash menjelaskan terjadi peningkatan jumlah korban penangkapan dibandingkan dengan bulan September di mana jumlah korban penangkapan, menurut data Ahar Center, sebanyak 246 orang.

Disebutkan bahwa operasi penangkapan terjadi setiap hari dan malam. Angka dalam laporan ini bukan angka final. Karena ada kasus-kasus penangkapan yang belum tersorot dalam laporan. (asw)


latestnews

View Full Version