View Full Version
Senin, 05 Nov 2012

Peretz Hubungi Abbas Puji Sikapnya Atas Hak Kembali

[ 05/11/2012 - 07:20 ]

Ramallah – PIP: Presiden Israel Shimon Peres memuji pernyataan presiden Otoritas Palestina, Mahmud Abbas, Ahad (4/11) saat Abbas mendapat serangan dakhsyat dari kalangan internal terkait ucapanya di sebuah televise Israel.  

Dalam pernyataan tersebut Abbas menekankan, bahwa ia berlepas diri selamanya dari Palestina historis. Secara pribadi ia membebaskan diri dari hak kembali bangsa Palestina ke tanah airnya.

Berdasarkan sejumlah koresponden resmi dari Otoritas Palestina Abbas menerima telepon dari presiden Israel, Shimon Peres yang berbbicara tentang proses masa depan perdamaian, tanpa merinci lebih jauh.

Sebelumnya, Peres mengungkapkan pujianya terhadap pernyataan Mahmud Abbas di TV chenel 2 dan dilansir juga di situ internetnya, bahwa Abbas sangat baik dalam perkataan maupun perbuatanya, realistis. Dia adalah sekutu hakiki perdamaian bagi Israel.

Sebelumnya juga, Abbas menolak terorisme dan sangat yakin bahwa hak kembali rakyat Palestina wilayah 48 mustahil diwujudkan. Apalagi sekarang sudah menjadi wilayah Israel. Ia juga kembali meminta Israel untuk melanjutkan perdamaianya.

Dalam pada itu, Peres menyembut baik komitmen Mahmud Abbas untuk tidak meletuskan intifadah ketiga selama kepemimpinanya. Sikap seperti ini, merupakan keberanian luar biasa, ungkapnya. (asy)


latestnews

View Full Version