View Full Version
Senin, 05 Nov 2012

Warga Berupaya Halangi Zionis Hancurkan Sekolah


[ 05/11/2012 - 10:16 ]

Hebron – PIP: Tentara Israel, Senin (5/11) menghancurkan dua bangunan yang berada di timur kota Yatha, selatan Hebron, Tepi Barat. Mereka juga berupaya menghancurkan sekolah Al-Fakhit dan membonglar pembangkit listrik tenaga surya yang ada pada bangunan tersebut.

Namun warga berupaya mencegahnya bersama para aktivis HAM hingga pembongkaran tersebut tidak jadi dilaksanakan. Tetapi pihak tentara memberikan surat peringatan pada warga, bahwa suatu saat mereka akan menhancurkan sekolah tersebut.

Sementara itu, menurut aktivis Isa Yuns Muhammad (37 tahun) yang menuturkan pada infopalestina menyebutkan, sejumlah jeep mobil Zionis diiringi dengan tank dan buldoser hendak melakukan eksekusi penghancuran gedung tersebut. Mereka hendak menghancurkan sebuah sekolah di Al;Fakhit yang mendidik sekitar 30 siswa dan siswi Palestina terdiri dari lima ruangan dengan tujuh guru.

Namun rencana tersebut batal akibat penolakan warga dan para guru serta aktivis asing. Sebelumnya, pengadilan Zionis mengeluaran surat keputusan yang menghentikan eksekusi penghancuran sekolah dan sel panel surya. Namun ternyata militer Israel terus melakukan rencana eksekusinya, walau sudah ada surat penghentian eksekusi dari pengadilan. (asy)

latestnews

View Full Version