View Full Version
Senin, 13 May 2013

Zionis Berencana Bangun Kota Arab Pinggiran Untuk Permudah Penggusuran

[ 13/05/2013 - 10:31 ]

Nazaret – PIP: Sumber informasi Ibrani, Nagev, Senin (13/5) mengungkap rencana pemerintah Zionis yang akan membangun sebuah kota untuk warga Arab pinggiran (badewi) di Agwar Tepi Barat.

Sementara itu, warga Palestina memandang rencana ini dilaksanakan secara tidak langsung untuk mengubah wilayah yang selama ini ditinggali bangsa Arab pinggiran sejak puluhan tahun yang lalu sambil bekerja di sana. Dengan demikian kehadiran Zionis tidak membuat warga Arab keberatan, termasuk jika Zionis melakukan penangkapan maupun pengusiran secara perlahan kepada sejumlah keluarga badewi dan para petaninya.

Dalam situsnya Walila kelompok Zionis ini memberikan sejumlah contoh dan bukti-bukti, dimana pemerintah Zionis telah mengepung warga Arab secara terbatas dengan tujuan menggusur mereka secara halus. Situs tersebut mengatakan, pemerintah kota Israel bertekad membangun sebuah kota dalam waktu dekat ini dalam proyek pengembangan wilayah Badwi Tepi Barat dan mengubahnya menjadi sebuah kota bagi bangsa warga Arab Palestina.

Menurut rencana aka nada serah terima sekitar 1800 acre wilayah untuk pembangunan permukiman warga Badewi Palestina. Mereka akan mendapatkan kemudahan dari pemerintah kota Zionis, tukasnya. (asy)


latestnews

View Full Version