View Full Version
Rabu, 15 May 2013

Aleg Zionis Minta Bangun Sinagog di Pelataran Al-Aqsha

[ 15/05/2013 - 08:55 ]

 

Nazaret – PIP: Anggota Knesset Murdakhai Yozep meminta pembangunan sinagog yahudi di bagian selatan Masjid Al-Aqsha.

Yayasan Wakaf Al_Aqsha di Palestina 48 dalam keterangan persnya, Rabu (15/5) mengatakan, gelombang eskalasi penjajahan terhadap Masjid Al-Aqsha terus berlanjut. Terakhir, tulisan seorang anggota Knesset Mudakhai Yozep dari Bait Yahudi (Yahudi Home) yang menuntut pembangunan singaog di dalam areal Al-Aqsha bagian selatannya.

Tuntutan ini bersamaan dengan tindakan pemukim Zionis akhir-akhir ini ke Al-Aqsha dengan membagi-bagikan peta rinci kuil yang mereka rencanakan akan dibangun di atas Al-Aqsha.

Di sisi lain, wakil ketuqa gerakan Islam Palestina 48, Syaikh Kamal Khotib menganggap penyerbuan yang dilakukan Zionis berkali-kali ke Masjid Al-Aqsha merupakan eskalasi terbaru dari sisi intensitas dan kwalitasnya yang hamper tiap hari dilakukan.

Ia melihat, pernyataan ketua Knesset tentang kebebasan memasuki Al-Aqsha bagi bangsa y merupakan seruan politik yang dibungkus dengan kebebasan. Ancaman Zionis yang terus berjalan mengajak yang lainya menyerbu Al-Aqsha dan melakukan ritual ibadah di dalamnya, seperti Moseh Veglen dan Meir Regev menegaskan bahwa penyerbuan ini dilakukan dengan perlindungan politis untuk menciptakan realitas baru di sana. (asy)



latestnews

View Full Version