View Full Version
Sabtu, 08 Jun 2013

Haaretz: 27 Usaha Penculikan Serdadu Israel Tahun 2013

[ 08/06/2013 - 06:29 ]

 

Al-Quds – PIP: Harian Israel Haaretz menegaskan, militer penjajah zionis mengklaim berhasil menggagalkan 27 usaha penculikan dan penyanderaan serdadu Israel yang dilakukan sejumlah sel perlawanan Palestina sejak awal tahun ini.

Dalam edisinya kemarin Jumat, Haaretz mengisyaratkan, data-data terbaru dari militer penjajah menegaskan bahwa operasi penyanderaan yang tercatat sejak awal tahun ini memiliki intensitas yang sama di periode yang sama di tahun 2012. Karena itu, elit militer zionis menyatakan kekhawatirannya jika serdadu mereka berhasil diculiik di dataran tinggi Golan di tengah konflik Suriah berkecamuk.

Yang dikhawatirkan oleh militer zionis adalah kemungkinan operasi penculikan serdadu Israel di perbatasan utara di kawasan dataran tinggi Golan setelah kejadian penyanderaan pasukan penjaga perdamain Unifil PBB pada Maret lalu.

Komandan penting militer Israel yang menolak disebut namanya menegaskan kepada Haaretz bahwa sebagian besar usaha penculikan adalah yang dilakukan oleh gerakan Hamas. Usaha penculikan ini menurutnya sudah menjadi target seluruh gerakan perlawanan Palestina.

Komandan zionis ini menambahkan, operasi penculikan dan penyanderaan itu dilakukan bertujuan membebaskan tawanan Palestina di penjara Israel. Karena itu, Israel senantiasa berhati-hati dan waspada menghadapi ancaman ini.

Terkait detail data, menurut zionis, militernya menggagalkan usaha penculikan yang terjadi pada peringatan awal tahun Yahudi dimana para pelaku penculikan justru berhasil ditangkap pasukan zionis, klaim Israel. Menurut zionis para pelaku berasal dari Jihad Islami di dekat perlintasan Ayel.

Pihak militer zionis telah mengeluarkan intruksi kepada seluruh komandan dan pasukannya agar siap siaga dan hati-hati dalam menghadapi operasi penculikan yang dilakukan pejuangan perlawanan Palestina. (bsyr)


latestnews

View Full Version