View Full Version
Kamis, 13 Jun 2013

Zionis Berencana Bangun 675 Unit di Permukiman Selatan Nablus

[ 13/06/2013 - 02:51 ]

Nablus – PIP: Surat kabar Zionis Yedeot Aharonot mengungkap adanya rencana perluasan beberapa permukiman Yahudi di Tepi Barat mencapai 100%. Di antaranya adalah rencana pembangunan 675 unit baru di permukiman Yahudi Itamar yang berdiri di atas tanah desa Beit Furik dan Awarta di selatan propinsi Nablus.

Surat kabar Zionis ini mengingatkan, dengan selesainya pembangunan dalam rencana ini maka luas permukiman Yahudi yang saat ini dihuni 100 keluarga akan berlipat 100%. Rencana ini telah disetujui sebelum pemilu parlemen terakhir oleh menteri perang sebelumnya, Ehud Barak.

Rencana ini mencakup pembangunan 538 unit perumahan baru dan rehabilitasi 137 unit lainnya yang sudah dibangun dan sudah diumumkan di media massa untuk mendapatkan komplain atau keberatan.

Pembangunan di Itamar ini merupakan pelaksanaan dari banyak janji yang sering disampaikan oleh pemerintah Zionis kepada para pemukim pendatang Zionis setelah terjadi pembunuhan di sebuah keluarga di permukiman tersebut. Permukiman ini telah menjadi sebuah tempat kunjungan politisi dan minbar untuk menyampaikan janji-janji bagi para pemukim pendatang Zionis sebagai respon atas aksi pembunuhan tersebut. (asw)



latestnews

View Full Version