View Full Version
Jum'at, 09 Sep 2016

Distigma Organisasi Berbahaya oleh The Jakarta Post, Ketua Aila Indonesia: Kami Tersanjung

JAKARTA (voa-islam.com)—Media massa The Jakarta Post dalam sebuah tulisan yang diturunkan telah melakukan stigmatisasi kepada Aliansi Cinta Keluarga (Aila) Indonesia. The Jakarta Post pada edisi Selasa, 30 Agustus 2016 menyebutkan organisasi Aila Indonesia lebih berbahaya dari Front Pembela Islam (FPI).

Menanggapi stigma ini, Ketua Aila Indonesia Rita Soebagio bersuara. “Kami merasa tersanjung dengan stigma dari Jakarta Post. Ini promosi gratis bagi Aila. Ternyata organisasi yang penggeraknya ibu-ibu semua, mereka takut,” ucap Rita kepada wartawan di Bangi Kopi Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (7/9/2016). (Baca juga: Lebay! The Jakarta Post Sebut Aila Lebih Berbahaya dari FPI).

Secara tegas, Rita tak akan melakukan langkah hukum terkait stigma yang disematkan The Jakarta Post ini. “Ya biarkan saja, kami tidak akan menempuh langkah apa pun, termasuk somasi,” kata Rita.

Rita menilai, langah yang dilakukan Aila yakni melakukan judicial review soal pasal perzinahan KUHP adalah langkah konstitusional yang dilindungi undang-undang.

“Kami punya hak konstitusi. Kami memang bukan korban dari kekerasan seksual, bukan korban LGBT, bukan korban perzinahan. Kami ajukan uji materi ini karena ada kepentingan yang lebih besar. Yakni kami ingin menyelamatkan nilai-nilai keluarga,” ungkap Rita.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version