View Full Version
Sabtu, 01 Oct 2016

Ahok Tidak Memiliki Kompetensi Mengutip Ayat Al-Quran

JAKARTA (voa-islam.com)—Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam suatu kesempatan meminta kepada umat Islam pada Pilkada 2017 mendatang jangan tidak memilih dirinya karena surat Al Maidah ayat 51.

Pernyataan Ahok ini terus menuai kecaman banyak pihak. Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon merasa geram dengan peryataan Ahok tersebut.

Menurut Fadli, Ahok tidaklah memiliki kompetensi mengutip surat Al Maidah ayat 51 itu. Pernyataan Ahok ini dinilai Fadli sangat provokatif dan berbau SARA.

Selama ini Ahok banyak menyerukan agar jangan ada isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta jangan rasis di dalam kampanye politik.

"Pernyataan Ahok juga sangat tidak tepat, sebab itu sama saja dengan melarang umat Islam menjalankan keyakinan ajaran agamanya," ujar Fadli dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/9/2016).

Fadli melanjutkan, "Negara kita berdasarkan Pancasila dan di sisi lain kita juga menghargai pluralisme. Namun bukan berarti Ahok bebas mengutip dan mengajari ajaran agama umat Islam yang bukan keahliannya.”

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menyarankan Ahok menghentikan pernyataan-pernyataan provokatif yang menyinggung SARA. Menurut Fadli, kritik dan debat adalah hal biasa dalam demokrasi. Tapi pernyataan yang menyinggung agama bisa ditanggapi berbeda oleh masyarakat. Dia berharap pilgub 2017 nanti berjalan secara sehat, demokratis dan konstitusional. * [Rol/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version