View Full Version
Senin, 26 Jan 2015

Mantan Wakapolri Oegroseno Tuding Dua Budi Biang Kerok di Tubuh Polri

JAKARTA (voa-islam.com) - Mantan Wakapolri di era Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman, Komjen (Purn) Oegroseno, secara terang-terangan menudin calon Kapolri Komjen (Pol) Budi Gunawan dan Kabareskrim Irjen (Pol) Budi Waseso sebagai biang kerok kekisruhan di tubuh Polri dan menjadi penyebab bencana hukum di Indonesia sekarang ini.

“Pertama Budi Gunawan dan kedua Budi Waseso. Mereka biang musibah hukum yang terjadi pada awal tahun 2015,” katanya kepada pers di Gedung DPR, Jakarta.

Menurut Oegroseno, Komjen (Pol) Budi Gunawan menjadi tersangka suap dan garitifikasi yang telah ditetapkan KPK. Sedangkan Irjen (Pol) Budi Waseso selaku kepala Bareskrim ngapain juga menangkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dengan memborgolnya di depan anaknya. “Prosedur Kepolisian mana yang dia pakai,” tanya Oegroseno.

Untuk menghentikan kekisruhan sekarang ini, Oegroseno mengusulkan segera di non aktifkan dua jenderal yang kebetulan namanya sama Budi nya tersebut dan menunjuk lainnya.

“Semuanya disebabkan proses untuk mendapat ’bintang’ yang loncat-loncat. Mestinya, pelan-pelan sesuai dengan prosedur yang ada. Ini nggak. Loncat-loncat hingga terkilir,” ungkap Oegroseno yang ketika menjabat Wakapolri ngotot melarang penggunaan jilbab bagi Polwan itu, meskipun Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman mengijinkannya. [AbdulHalim/Voa-Islam.Com/dbs]


latestnews

View Full Version