View Full Version
Rabu, 28 Jan 2015

Anggota Wantimpres KH Hasyim Muzadi: Sekarang Sudah Menjurus Pada Penghancuran KPK

JAKARTA (voa-islam.com) - Mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi menilai, kriminalisasi terhadap para pimpinan KPK sekarang ini sebagai upaya untuk menghancurkan KPK. Sedangkan konflik antara KPK vs Polri jelas bermuatan politis.

“Saya kira ada. Kalau Pelemahan KPK sudah dari dulu. Sekarang sudah menjurus pada penghancuran,” ujar KH Hasyim Muzadi seusai berkunjung dan bertemu para pimpinan KPK di Gedung KPK baru-baru ini.

Menurut anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu, dirinya hadir di Gedung KPK adalah untuk memberi masukan terkait dengan peristiwa yang terjadi saat ini antara KPK vs Polri. Padahal kasus itu sebenarnya bukan masalah institusi tetapi personal antara pimpinan KPK dan Polri.  

"Selamatkan KPK dan Polri. Karena ini problem personal yang bercampur dengan politik. Oleh karena itu yang harus diselamatkan adalah lembaganya," ujar KH Hasyim Muzadi yang selalu mengenakan baju puth tersebut.

Saat ini kondisi hubungan KPK dan Polri ini sedang 'memanas'. Apalagi setelah KPK menetapkan Komjen Budi Gunawan menjadi tersangka sehari sebelum menjadi test and propery di DPR, yang menjadi calon tunggal pilihan Jokowi untuk menjadi Kapolri.

Beberapa hari yang lalu, giliran Polri melalui Bareskrim, menangkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjoyanto, sesaat setelah mengantarkan anaknya sekolah. Dugaan ada penghancuran terhadap KPK memang terus mengemuka dari berbagai pihak. [Abdul Halim/Voa-Islam.Com/dbs]


latestnews

View Full Version