View Full Version
Rabu, 04 Feb 2015

Tak Buka Lapangan Kerja, Pemerintah Jokowi Malah Ciptakan Penganggur, Walikota Tangerang Berang

TANGERANG (voa-islam.com) – Wajar jika Wali Kota Tangerang-Banten, Arief R Wismansyah, tampak kesal. Menurut dia, sejumlah kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat justru tak menyentuh kepentingan daerah. Bahkan, katanya, beberapa justru membebani Kota Tangerang dan tidak memberikan manfaat nyata.

“Keberadaan bandara selama ini sudah jadi beban buat pemkot, ditambah lagi kami memperoleh jawaban bahwa permintaan perpanjangan akses kereta bandara hingga Selapajang tidak bisa dilakukan karena itu jalur ekslusif. Ekslusif! Coba bayangkan,” kata Arief, Selasa (3/2).

Arief juga menyayangkan rencana pemerintah menghapuskan kerja porter di Bandar Udara Soekarno-Hatta, karena akan membebani pemerintah daerah.

“Per 1 Maret nanti, porter bandara akan ditiadakan, itu artinya, seribu orang yang bekerja di sana akan menjadi pengangguran. Tidak masalah porter dihapuskan, asalkna seribu orang ini harus tetap dipekerjakan di sub lain,” kata Arief.

Pemerintah pusat, katanya, dalam mengambil kebijakan seharusnya melibatkan pemerintah daerah. Karena, terkait dengan kebutuhan dan persoalan di daerah, pemerintah setempatlah yang tahu persis kondisinya. [Yadi/Pur/pribumi/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version