View Full Version
Selasa, 10 Feb 2015

Pendukung KPK dan Budi Gunawan Saling Berhadapan

JAKARTA (voa-islam.com) - Suasana sidang lanjutan praperadilan Komjen (Pol) Budi Gunawan di PN Jakarta Selatan (9/2) semakin panas, meski diluar diguyur hujan deras. Pasalnya, ratusan pendukung KPK dan Budi Gunawan saling berhadapan. Untungnya 500 personel gabungan Kepolisian berhasil memisahkan mereka.

Dengan semangat yel-yel, para pendukung Budi Gunawan yang mengenakan seragam doreng hijau tua terus berusaha membakar semangat, sementara para pendukung KPK yang mayoritas dari LSM terlihat tenang tanpa menghiraukan “provokasi” pendukung Budi Gunawan.

Sementara itu tim kuasa hukum Budi Gunawan dipimpin advokad kawakan yang juga mantan Ketua Tim Pembela Antasari Azhar (mantan Ketua KPK), Dr Maqdir Ismail SH MH, diberi kesempatan pertama untuk membacakan pledoinya oleh ketua majelis hakim, Sarpin Rizaldi SH.

Sebelum Maqdir Ismail membacakannya, tim kuasa hukum KPK sempat memprotes majelis hakim  karena keberatan terkait kesamaan nama kuasa hukum yang ada dalam surat kuasa dengan nama yang ada dalam surat perintah.

Namun, Hakim Ketua Sarpin Rizaldi menyatakan sudah mencocokan data kuasa hukum dengan tertulis di surat kuasa sehingga sidang akhirnya kembali dilanjutkan, sementara diluar kedua kubu saling berhadapan namun tidak terjadi insiden. (Abdul Halim/Voa-Islam.Com/dbs)


latestnews

View Full Version