View Full Version
Rabu, 25 Feb 2015

Video: Kompolnas Minta Polisi Ungkap Kontroversi Kriminalisasi OB dan Guru JIS

JAKARTA (voa-islam.com) -  Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta Polri proaktif menangani kasus dugaan kekerasan dan penyiksaan terhadap pekerja kebersihan PT ISS, selama dalam penyidikan kasus Jakarta International School yang kini menjadi Jakarta Intercultural School (JIS) di Polda Metro Jaya.

Sebab, kejadian ini diduga menyebabkan seorang pekerja kebersihan PT ISS, Azwar meninggal tak wajar saat penyidikan kasus itu di Polda Metro Jaya. Menurut Komisioner Kompolnas Adrianus Meliala, pihaknya telah meminta Satuan Pengawas Internal Polda Metro Jaya untuk mengusut laporan keluarga terpidana kasus JIS.

 "Seharusnya pihak SPI Polda Metro Jaya punya inisiatif untuk mengungkap berbagai informasi yang berkembang di publik dan fakta-fakta yang muncul saat persidangan berlangsung," timpal Patra M. Zen, salah satu Kuasa Hukum pekerja PT ISS. Menurutnya, kasus ini punya implikasi sangat besar mengingat nasib-nasib orang-orang yang tidak bersalah. "Jangan sampai negara merampas hak asasi warna negaranya sendiri," ujar Patra. [rifki/ita/vivo]

Berikut Video Liputan VIVO - Voa Islam Video Online beberapa waktu lalu


latestnews

View Full Version