View Full Version
Rabu, 25 Mar 2015

Utang Luar Negeri Indonesia Naik 78 Triliun Per-Bulan di Era Jokowi

JAKARTA (voa-islam.com) - Sungguh tergambar kebangkrutan Indonesia di era pemerintahan Jokowi yang belum berumur satu tahun. Tumpukan utang itu terus menggunung. Ini hanyang menggambarkan krisis ekonomi di era Jokowi semakin akut.

Sepertinya bukan hal mudah bagi Jokowi dan Jusuf Kala untuk memimpin negeri ini, beberapa hal buruk terus saja terjadi sepanjang perjalanan awal Jokowi-JK memimpin Negeri ini.

Entah itu dalam hal stabilitas keamanan atau bahkan hal ekonomi. Tercatat bahwa saat ini hutang Indonesia pada luar negeri telah menggunung, sehingga bisa saja perekonomian di Negeri ini akan semakin kacau balau. Di mana utang Indonesia tiap bulan naik Rp 78 triliun.

Hutang Negara dihitung per Januari 2015telah mencapai USD 129,7 milyar atau setara dengan 1.710 triliun rupiah. Angka yang fantastic ini tentu saja naik di bandingkan bulan sebelumnya sekitar USD 123,8 milyar atau senilai dengan 1.632 triliun naik sekitar USD 5,9 atau Rp. 78 triliun.

Kondisi  ini akan semakin parah dengan pergerakan rupiah yang terus melemah. Kondisi  ini masih dipicu dengan politik yang  semakin tidak stabil, akibat ketidak mampuan Jokowi mengelola politik.

Seperti kebijakan Jokowi yang  mengobrak-abrik partai yang menjadi oposisi pemerintahannya. Menurut Prabowo Subianto, ini akan menjadi potensi melapetaka politik, jika kondisi tidak segera dihentikan. (din/dbs/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version