View Full Version
Jum'at, 22 May 2015

2 Hari Mahasiswa Hadang Istana Presiden : Jokowi Ngumpet, Eh Yang Nongol Dalangnya...

JAKARTA (voa-islam.com) - Rupanya Jokowi tidak meladeni desakan ribuan Mahasiswa yang dua hari menggeruduk Istana Negara. Kemana Jokowi?

Aksi mahasiswa sejak Rabu (20/5) hingga Kamis (21/5) malam yang mengepung Istana Presiden nampaknya tidak membuahkan hasil dan orasi tidak ditanggapi oleh Jokowi.

Namun pada hari Kamis, 50 perwakilan BEM SI melakukan negoisasi selama kurang lebih 3 jam 45 menitdengan pihak Kepala Kantor Staf Kepresidenan , yakni Luhut Binsar Panjaitan dan Andy Widjayanto. Secara historis adalah tokoh 'dalang' dan 'penemu' Jokowi sebelum menjadi Walikota Solo.

Dua ribuan mahasiswa yang selama dua hari berteriak memekikkan sikapnya nampaknya tak digubris sang 'pinokio' ungkap orator dari BEM SI. "Jokowi Pinokio tak bisa pidato' ungkap orator GPII Ikatan Mahasiswa Muhamadiyyah Jakarta di depan Istana.

Pihak GPII tak ikut dalam aksi mahasiswa BEM SI yang telah masuk ke dalam Istana, namun hingga pukul 16.55 wib perwakilan BEM tak jua keluar dari Istana. 

Dalam penjelasan pasca diskusi di dalam Istana Negara bersama BEM SI Luhut menyatakan akan menindaklanjuti pertemuan berikutnya dengan Presiden Jokowi, "Nanti hari Senin kita akan tindak lanjuti pertemuan terbuka dengan Presiden Jokowi, akan diliput juga oleh TV" ujar Luhut didepan ribuan mahasiswa.

Ada yang menarik bagi wartawan yang telah meliput  selama dua hari, sesaat setelah adzan maghrib akhirnya 50 perwakilan BEM SI keluar dari Istana bersama Luhut Binsar Panjaitan dan Andy Widjayanto, beberapa wartawan berceloteh "Yaah dua hari nunggu Jokowi, yang keluar malah dalangnya.." cetusnya sambil terkekeh.

Perjuangan reformasi bagai anti klimaks...[adivammar/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version