View Full Version
Ahad, 14 Jun 2015

Uang dalam 62 Karung yang Ditemukan di Bekasi Itu Uang Asli Salah Cetak?

BEKASI (voa-islam.com) - Uang 62 karung yang ditemukan di Kampung Rawabancang RT 06/07, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondokmelati, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat lalu (12/6) masih belum diketahui siapa pemiliknya.

Namun, Kepala Polresta Bekasi Kombes (Pol) Daniel Bolly Tifaona mengungkapkan, uang tersebut adalah uang asli namun cacat yang tak layak edar dan telah dihancurkan.

Seharusnya, kata Daniel, uang tersebut dibuang ke Tempat Penampungan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Kota Bekasi. Tapi, oleh pihak ketiga atau rekanan Bank Indonesia, uang tersebut justru dibuang di tempat yang tak biasanya. “Karena antrean di TPST waktu itu panjang, oleh petugas dibuang di situ. Kalau tidak salah, dibuang pada tanggal 5 Juni,” ujar Daniel.

Menurut Daniel, pihaknya akan memanggil rekanan Bank Indonesia untuk dimintai keterangan. Untuk sementara, puluhan karung berisi uang itu diamankan polisi guna penyelidikan lebih lanjut.

Sekadar informasi, bagi kolektor, uang kertas cacat atau salah cetak adalah salah satu jenis uang yang banyak dicari para kolektor, walau uang cacat itu tidak lagi memiliki nilai intriksik.  [Fles/Pur/pribuminews]


latestnews

View Full Version