View Full Version
Jum'at, 26 Jun 2015

Anggota DPR RI Anggap Presiden Joko Widodo Lucu Dalam Memimpin

JAKARTA (voa-islam.com)- Bak boneka, terkait revisi UU KPK, Presiden RI Joko Widodo dinilai lucu oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Pasalnya, seperti yang dikatakan oleh Wakil Ketua Komisi III Desmond J Mahesa, Joko Widodo sebagai kepala Negara seharusnya lebih teliti melihatnya. Draft yang belum ada menurutnya tidak bisa ditolak. Dan ia menganggap sikap Jokowi ini sama saja seperti mengorbankan menterinya atas kesalahan, yakni Menkumham Yasonna H Laoly.

Jokowi itu lucu, drafnya belum ada sudah ditolak. Ini cara presiden mencari popularitas dengan mengorbankan menterinya," kata Desmond di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Kamis (25/06/2015) seperti yang dikutip dari Republika.

Seharusnya, Joko Widodo, bila menolak revisi UU KPK, memerintahkan menterinya agar segera membuat draft penolakan. Bahasan hukum seharusnya mesti diselesaikan secara hukum pula.

"Kalau memang Jokowi tidak setuju, suruh Yasonna buat revisi kesepakatan baru saat rapat berikutnya. Ini kan sifatnya produk hukum, tidak bisa hanya lewat pernyataan," ujar Desmond.

Sebelumnya, Yasona mengusulkan untuk melakukan revisi UU KPK. Namun, Presiden Jokowi menyatakan menolak dengan tegas revisi UU KPK tersebut. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version