View Full Version
Ahad, 20 Sep 2015

Jokowi! Perbaikilah Ekonomi dan Hentikan Pencitraan

JAKARTA (voa-islam.com)- Peneliti dari Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai KOPI) meminta Presiden Joko Widodo untuk menghentikan pencitraan melalui blusukannya. Menurut Hendri Satrio, lebih baik Jokowi fokus terhadap perbaikan ekonomi nasional dengan membenahi harga-harga pangan.

"Segeralah stop blusukan dan pencitraan, fokus saja pada perbaikan ekonomi nasional dan sebisa mungkin kendalikan harga-harga pangan demi kesejahteraan rakyat," ujarnya kepada di Jakarta, Minggu (20/09/2015).

Jokowi yang telah membuat kebijakan paket ekonomi beberapa waktu diminta untuk membuktikannya. Harga-harga dan ekonomi yang kian memasuki ruang darurat harus segera diperbaiki dengan cepat.

"Ini kan harga-harga sudah meroket, kondisi ekonomi sudah darurat harus segera diturunkan melalui percepatan implementasi paket stimulus September 1. Dan Jokowi harus buktikan itu," ujar Hendri, seperti yang dikutip Rakyat Merdeka. Kebijakan yang dirilis pada 1 September lalu dianggap belum sampai menyentuh perekonomian rakyat bawah.

Berdasarkan hasil survei KedaiKOPI di Jabodetabek terhadap 400 responden pada Juni lalu, harga bahan makanan pokok yang melambung tinggi menjadi keluhan utama masyarakat.

"Nah, Presiden harus fokus di sini," tegas Hendri yang juga pengamat politik Universitas Paramadina. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version