View Full Version
Selasa, 29 Sep 2015

Megawati & Pemerintah Janji Beri Kemudahan untuk Investor Cina

Bali (voa-islam.com)- Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri saat memberikan sambutan singkat dalam Konferensi Pengusaha Tionghoa Dunia ke-13 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, meyakini bahwa Indonesia akan tetap menjadi target pengusaha Cina untuk menanamkan modalnya. Ia pun meyakini hal tersebut di tengah-tengah kondisi ekonomi yang sedang kritis.

"Indonesia masih tetap dilihat, didengar oleh banyak kalangan masyarakat dari China overseas," ucapnya, Sabtu (27/09/2015), seperti yang dikutip Antara.

Ia menunjukkan rasa optimis ini karena para pengusaha Cina yang hadir lebih dari 30 Negara, termasuk pengusaha keturunan.

Untuk itu ia pun tidak sungkan-sungkan berharap kepada Negara komunis itu agar menanamkan modalnya. Megawati juga berharap para pengusaha Cina dapat membantu kejayaan Indonesia di setiap daerah dan kota.

"Karena memang kepulauan Indonesia begitu besar sehingga kami tidak cukup membangun negeri sehingga kami ingin untuk mereka, teman-teman dari RRT maupun mereka yang datang dari 30 negara, maka kami dapat menerima dengan baik," ujarnya.

Megawati juga diberi kesempatan untuk secara simbolis membuka konferensi tersebut yang dilakukan dengan pemukulan gong.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan pun sependapat apa yang dikatakan oleh Megawati. Ia bahkan berjanji akan memuluskan para pengusaha Cina untuk berinvestasi.

"Datanglah ke Indonesia dan kami berjanji memberikan kemudahan investasi," ucapnya.

Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan Konferensi Pengusaha Tionghoa Dunia ke-13 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version