View Full Version
Selasa, 29 Sep 2015

Bidan Pun Berdemo, Jokowi Diminta Tepati Janji-janjinya

JAKARTA (voa-islam.com)- Mahasiswa, buruh, tani, hingga pedagang telah melakukan  aksi demo. Mereka menuntut kesejahteraan dan hak-hak masyarakat ditingkatkan ke tempat layak, hingga meminta Joko Widodo turun dari kursi Presiden. Pun dengan para bidan, kemarin (28/09/2015) meminta hal yang sama, yakni di antaranya meminta agar Presiden membuat kebijakan pengangkatan bidan menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Puluhan ribu bidan yang berdemo, dan keseluruhanya ialah perempuan muda dan ibu-ibu turun ke jalan. Tepat di depan Istana Merdeka mereka menyampaikan keluh, kesah, dan harapan kepada pemerintah.

Bidan yang datang dari berbagai daerah, misalnya saja terlihat oleh wartawan voa-islam.com ialah bidan dari Lumajang dan Muara Enim.

Melalui Koordinator aksi, Lilik Dian Ekasari, mengatakan bahwa para bidan menginginkan hal yang pasti dari tatus kepegawaiannya, yang hingga kini dirasa masih belum jelas.

Selain itu para bidan juga meminta Anggaran tahun 2016 dapat dipastikan untuk pengangkatan kebutuhan, yakni bidan PTT sebagai PNS.

"APBN 2016 pastikan anggaran bagi kebutuhan pengangkatan bidan desa pegawai tidak tetap (PTT) sebagai pegawai tetap negara (PNS)." Dan berhenti mengangkat bidan PTT.

Mereka yang tergabung dalam Forum Bidan PTT (pegawai tidak tetap) Indonesia memulai aksi dari depan Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version