View Full Version
Kamis, 01 Oct 2015

Ahok Nantang Ingin Dijadikan Tersangka dalam Dugaan Korupsi

JAKARTA (voa-islam.com)- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok seolah menantang hukum agar ia ditetapkan menjadi tersangka. Menurutnya, apa yang dikatakan Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik dengan mendoakannya agar dijadikan tersangka itu tidaklah cukup.

"Itu (status tersangka) kan mesti dibuktikan secara hukum," ujarnya di Balai Kota DKI, Rabu (30/09/2015). Hal ini terkait dengan dugaan Ahok melakukan korupsi pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya, Taufik, yang merupakan politisi dari Partai Gerindra, mendoakan agar Ahok menjadi tersangka setelah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan audit lanjutan usai Pemerintah Provinsi DKI pada Rabu, 16 September 2015 menyampaikan jawaban atas pemandangan umum fraksi atas pertanggungjawaban pelaksanaan APBD DKI 2014.

"Kita lihat saja nanti hasil audit BPK, enggakbisa lepas. Kita berdo'a saja supaya bulan Oktober Ahok tersangka," ujar Taufik di Gedung DPRD.

Bila berpedoman pada argumen yang diberikan BPK pada hasil audit pertamanya, Ahok mengatakan, maka BPK juga harus menyalahkan pembelian lahan proyek-proyek infrastruktur baik yang dilakukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Kalau begitu pembelian lahan untuk jalan tol, pembebasan untuk pembangunan jalan layang, semua kena dong. Auditor BPK harus menulis itu juga berpotensi menimbulkan kerugian negara," kilahnya. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version