View Full Version
Senin, 05 Oct 2015

Pemerintah Diharapkan Bersinergi dengan DPD RI untuk Kemajuan Daerah

JAKARTA (voa-islam.com)- Ketua DPD RI, IrmanGusman mengatakanbahwa hingga kini beberapa daerah di Indonesia terlihat tidak baik sebagaimana keadaan di Pusat. Hal ini menurutnya disebabkan karena Pusat tidak mempunyai perhatian lebih terhadap daerah, khususnya daerah yang memasuki rawan daerah tertinggal.

“Pembangunan hanya terjadi di Pusat, pembangunan di
daerah cukup tertinggal dan tidak merata. Daerah hanya menjadi subordinat
dari pusat, sehingga menjadi kurang terperhatikan dalam pembangunannya,”
demikian rilis yang terima redaksi voa-islam.com pada saat perayaan ulang tahun DPD RI beberapa waktu lalu. Sehingga dianggap wajar bila adanya daerah-daerah di Indonesia yang sempat bergejolak.

Irman yang juga Anggota DPD RI dari Sumatera Barat iniberharap di perayaan ulang tahun yang ke-11, DPD dan pemerintah mampu bersinergi untuk membangun kemajuan daerah-daearah di Indonesia. Sebab, sejatinya pembangunan Indonesia seharusnya mampu berlaku adil demi menyingkirkan kesenjangan pembangunan.

“Kami ingin kesenjangan pembangunan itu tidak boleh hadir di indonesia. DPD
RI kedepannya harus selalu berupaya untuk membangun bangsa, dan insyaallah
akan dirasakan oleh rakyat kita kedepannya”, tegasnya.

DPD RI merupakan sebuah lembaga yang berorientasipada pembangunan di daerah untuk tetap menjaga keutuhan untuk NKRI.Dan sebagai sebuah lembaga yang dilahirkan oleh
reformasi, DPD RI akan selalu berjuang untuk membangun bangsa dan negara
melalui pembangunan yang merata di seluruh daerah.

Dalam perayaan ulang tahunnya yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPD RI,Farouk Muhammad dan Anggota-Anggota DPD RI. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version