View Full Version
Jum'at, 16 Oct 2015

Letjen Mar Soeharto : Rezim Jokowi Membuat NKRI Tidak Berdaulat

JAKARTA (voa-islam.com)- Letjen TNI Mar Pur Soharto yang menghadiri Rembug Nasional Tokoh Bangsa "Mau Dibawa Kemana Indonesia? Bangkit atau Bubar?", di Gedung Juang 45, mengatakan bahwa Indonesia dipimpin oleh Presiden yang tidak lagi berdaulat di mata rakyatnya. Begitupun NKRI yang menurutnya terkena imbas, tidak berdaulat.

“Negara ini sudah tidak lagi berdaulat. Presidem Jokowi pun tidak berdaulat bagi dirinya sendiri,” tegasnya, kemarin (15/10/2015).

Ia pun mengatakan, layaknya Jokowi bila mengenakan pakaian militer tidak akan nampak berdaulat. “Termasuk baju militer ini, tidak cocok dengan dia (Jokowi),” sambungnya.

Di lain sisi, ia juga menyentil para mahasiswa agar berani mengambil sikap atas situasi dan kondisi yang terjadi pada Negara ini. Pun termasuk Panglima TNI yang ia pernah sampaikan agar segera melakukan hal sama seperti mahasiswa.

“Mahasiswa pun saya minta untuk mengambil sikap. Dan saya juga pernah menghubungi panglima TNI untuk ambil sikap,” pintanya.

Selain itu, tidak dirasa cukup mahasiswa dan TNI, ia meminta pula kepada masyarakat Indonesia untuk ikut serta mengambil sikapnya. Hal ini ia katakan agar di kemudian hari NKRI tidak menjadi seperti ‘Aborigin’ di Negara sendiri.

“Rakyat pun saya minta harus pula mengambil sikap, termasuk Ahok saya ingatkan agar tidak menjadikan rakyat Indonesia seperti Aborigin di Negara sendiri,” pungkasnya. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version