View Full Version
Sabtu, 17 Oct 2015

Tidak Ada Manfaat Jokowi Berkuasa, PBB: Kemiskinan & Kesenjangan Meningkat

JAKARTA (voa-islam.com)- Petinggi Partai Bulan Bintang (PBB) MS Ka’ban menyatakan, dalam satu tahun kepemimpinan Joko Widodo, Indonesia tidak ada perubahan sama sekali. Justru yang terjadi saat ini menurutnya ialah kemiskinan dan kesenjangan sosial yang semakin terlihat.

“Setahun dalam tampuk berkuasa Presiden Jokowi menuai kemiskinan dan kesenjangan semakin dalam,” tulisnya di akun Twitter resmi miliknya sore ini (16/10/2015). Dan untuk tahun depan, ia katakan apa tidak akan semakin parah bila saja dianggap pemerintahan saat ini tidak menyelesaikannya.

“Tahun depan tidak ada jaminan lebih baik. Apakah juga rapopo?”

Ia juga mengkritisi paket-paket kebijakan ekonomi yang dikeluarkan oleh pemerintahan Jokowi. Menurutnya, setiap paket kebijkan ekonomi tersebut hingga saat ini hanya sebatas ‘akan’ saja. Sedangkan masyarakat kian hari kian terhimpit beban karena dampak ekonomi yang lesu.

“Seluruh paket yang telah di-launching masih bersifat  ‘AKAN’. Beban rakyat terus menghimpit kehidupan. CILIK MAKIN CILIK .  Apa manfaat kekuasaan?”

Baginya, suara kuat Jokowi di kalangan tertentu hanyalah bersifat sementara. Karena suara dominan yang diperolehnya terbukti terbalik, yakni nyatanya jauh dari kepercayaan publik.

“Paradoks Jokowi popular dominan dipilih rakyatnya. Tapi kepercayaan publik sirna.”

Mantan Menteri Kehutanan ini pun menyebut pemerintahan saat ini hanya pandai menipu, dan rakyat yang memilihnya tertipu. Oleh karena itu, Ka’ban mengajak kepada rakyat Indonesia, khususnya yang terlah terlanjur memilih Jokowi menjadi presiden agar berhijrah untuk menjauhi sikap dusta.

“SIAPA MENIPU SIAPA. RAKYAT MAKIN NESTPA. AYO HIJRAH DARI DUSTA.” (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version