View Full Version
Rabu, 11 Nov 2015

Rusaknya Pemerintahan karena Orang Dalam Pemerintah Sendiri

JAKARTA (voa-islam.com)- Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (ALMISBAT) menyatakan bahwa ada indikasi penyimpangan atau pengingkaran terhadap apa yang pernah dikatakan oleh Jokowi, yaitu Nawacita dan Trisakti.

Melalui Sekjennya,  Hendrik D Sirait, menyebut bahwa indikasi itu muncul bukan dari luar pemerintahan, justru dari dalam pemerintahan.

"Persoalannya adalah bahwa indikasi semacam itu tidak muncul di luar pemerintahan presiden Jokowi, melainkan justru dari berasal dari dalam tubuh pemerintah sendiri," demikian rilis yang didapat voa-islam.com, kemarin (10/11/2015).

Hendrik juga menyebut bahwa di dalam pemerintahan Jokowi tidak semuanya para menteri yang memiliki rekam jejak yang diharapkan. Salah satunya ia menyebut menteri BUMN, yang dinilainya jauh dari memuaskan. Dan baginya, ini merupakan penghambat kelangsungan pemerintahan Jokowi-Jk ke depan.

"Berpandangan bahwa salah satu faktor utama yang menjadi penghambat terwujudnya Nawacita adalah kinerja Menteri BUMN yang jauh dari memuaskan."

Untuk itu ia meminta kepada Jokowi agar Menteri BUMN itu segera diganti. Karena ia melihat, di dalam posisi itu, Jokowi sebagai Presiden amat rentang menanggung resiko dan konsekuensi. "Terlalu besar resiko dan konsekuensi yang harus ditanggung presiden jika posisi menteri BUMN itu dipertahankan di kabinet. (Robigutsa Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version