View Full Version
Kamis, 12 Nov 2015

Ada yang Lemahkan, Hasyim Ajak Bantu Sterilkan KPK dari Politik

JAKARTA (voa-islam.com)- Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Hasyim Muzadi menyatakan bahwa negara ini sangat membutuhkan lembaga penegak hukum seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Karena itu Hasyim mengajak masyarakat untuk menjaganya agar tetap steril dari tangan-tangan atau oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Maka dari itu kita tetap membutuhkan KPK. Kita harus tetap menjaga agar KPK tetap steril,” tegasnya di gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/11/2015).

Ia juga mengatakan, bila ada pihak-pihak yang mencoba melemahkan KPK, maka itu merupakan keuntungan untuk para koruptor. “Jika ada pelemahan, maka tentu akan membentuk koruptor-koruptor,” sambungnya.

Selain itu ia meminta agar masyarakat teteap sadar dengan keberadaan KPK, bahwa lembaga tersebut merupakan trigger pada penindakan hukum  di Tanah Air. Juga termasuk agar politik tidak masuk ke dalam tubuh KPK.

“Untuk trigger pada penindakan hukum. Dan saya sepakat untuk tidak dipengaruhi oleh politik dan lainnya,” ucapnya. Namun Hasyim tidak pungkiri bahwa kenyataan saat ini memang KPK sedang dilemahkan dari beberapa orang, kelompok, atau dari lainnya. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version