View Full Version
Kamis, 12 Nov 2015

Hai Aktivis! Indonesia Bukan Negeri Komunis!

JAKARTA (voa-islam.com)- KH Hasyim Muzadi mengingatkan bahwa Indonesia bukan negara komunis atau lainnya. Hal ini ia katakan karena ikut menanggapi beberapa orang atau kelompok yang ke Den Haag, Belanda untuk hadir dalam persidangan PKI mengenai persoalan PKI tahun 1965.

Maka dari itu ia menghimbau agar masyarakat tidak perlu merasa khawatir akan hal itu. “Kita jangan terlalu khawatir. Kita ini adalah negara Pancasilais, bukan komunisme!” tegasnya di PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/11/2015).

Namun ia memperingatkan kepada masyarakat yang menolak hal itu untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa mengakibatkan kerugian untuk bangsa. Menurutnya ini merupakan proses untuk memperlihatkan siapa yang sesungguhnya benar atau salah.

“Hal itu adalah proses. Untuk itu kita sebaiknya tidak melakukan hal-hal semberono meresponnya,” katanya mengingatkan.

Sebelumnya  ada sekelompok orang, menuding bahwa pemerintah Indonesia pada waktu itu melakukan pembunuhan massal, penculikan, penganiayaan, kekerasan seksual, dan menginginkan RI meminta maaf.

Namun hal itu sudah pernah dibahas oleh pemerintah Indonesia, bahwa pemerintah tidak perlu meminta maaf atas kejadian tersebut. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version