View Full Version
Senin, 21 Dec 2015

Copot Segera Menteri BUMN dari Struktur Pemerintahan!

JAKARTA (voa-islam.com)- Forum Pemuda Nasional (Forpenas) meminta Presiden Joko Widodo untuk  segera mencopot Menteri BUMN Rini Soemarno dari struktur kebinet pemerintahan. Forpenas menilai karena Rini telah terindikasi  merugikan Negara hingga triliunan rupiah.

“Tuntutan kami meminta kepada Presiden RI Jokowi untuk memecat Rini Soemarno sebagai Menteri BUMN,” demikian tuntutan yang terdapat dalam undangan, dan diterima oleh voa-islam.com dengan koordinator aksi Ryan Rehalat.

Forpenas juga meminta kepada aparat penegak hukum untuk menangkap Rini karena dianggap melakukan pelanggaran hukum berupa perpanjangan kontrak Pelindo II dengan pihak Hutchison Port Holding (HPH). Forpenas menginginkan demikian karena sebelumnya HPH dinilai tidak mematuhi keputusan MK, UU Anti KKN, dan Peraturan Perundangan lainnya.

“Meminta aparat penegak hukum agar menangkap Rini Soemarno yang telah membuat perpanjangan kontrak Pelindo II dengan Hutchison Port Holding (HPH) yang tidak mematuhi Keputusan MK,UU Anti KKN dan Peraturan Perundangan terkait.”

Jika permintaan Forpenas tidak dapat ditindaklanjuti oleh Presiden dan ataupun aparat penegak hukum, maka tugas ini harus diambil alih oleh DPR RI. Forpenas meminta kepada DPR menggunakan hak-haknya, yaitu salah satunya berupa Hak Menyataka Pendapat (HMP) kepada Menteri BUMN tersebut.

“Meminta DPR untuk menggunakan HMP jika Presiden tidak berani memecat  dan mencopot Rini Soemarno sebagai Menteri BUMN.”

Sebelumnya, seperti yang terdapat di dalam undangan, Forpenas melakukan aksi di depan Istana Negara. Adapun rencana aksi mereka salah satunya ialah dengan menampilkan teatrikal untuk meminta Jokowi copot Menteri BUMN (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version