View Full Version
Kamis, 24 Dec 2015

DPD: Ahok Harus Minta Maaf ke Warga yang Dituduh Maling

JAKARTA (voa-islam.com)- Anggota DPD RI, Fahira Idris menyesalkan apa yang telah dikatakan oleh Gubernur DKI Jakarta terhadap warganya dengan menuduh maling. Atas kejadian ini, Fahira meminta kepada Basuki Tjahja Purnama atau Ahok untuk segera meminta maaf.

"Jujur, saya sangat menyesalkan perkataan Ahok kepada warganya yang menuduh #maling. Saya minta Pak Ahok untuk meminta maaf kepada ibu Yusri atas penghinaan tersebut," katanya, melalui akun Twitter @fahiraidris, kemarin.

Menurut Fahira, sebagai pemimpin seharusnya Ahok mampu berkomunikasi dengan baik terhadap warganya, terlebih kepada seorang ibu yang ingin tahu kejelasan program yang sedang berjalan seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Memimpin itu seni berkomunikasi dan komunikasi itu adalah seni mendengar. Apalagi ke seorang Ibu yang mencari kejelasan tentang KJP."

Ia juga mengatakan, sebagai pemimpin Ahok harusnya banyak mendengar. Bukan justru merasa benar sendiri dan menganggap yang lain salah.

"Jadi sebagai Gubernur, pak @basuki_btp lebih banyaklah mendengar dan jangan merasa diri paling benar dan yang lain salah. Dan bukannya menyalahkan-nyalahkan pihak lain apalagi warga yang ingin mengadu."

Ahok yang nampak terlihat tegas di saat mengeluarkan pernyataan-pernyataan tidak membuat Fahira angkat topi. Justru menurut Fahira, hal demikian akan terlihat jika Ahok tidak respect terhadap masalah yang dihadai oleh warganya.

"Menjadi seorang pemimpin itu tidak cukup hanya dengan tegas ataupun berani. Gubernur pun menurutnya harus siap menghadapi persoalan-persoalan yang dihadapi warganya. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version