View Full Version
Kamis, 31 Dec 2015

Kejutan! PMKRI: Warga Papua sedang Siapkan Kemerdekaannya

JAKARTA (voa-islam.com)- Ketua Umum Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Lidya Natalia Sartono merasa bahwa rezim saat ini yang dipimpin oleh Joko Widodo dan Jusuf Kalla seperti rezim pra reformasi. Rezim yang menurutnya pada waktu itu menumbangkan Presiden Seoharto.

“Yang saya tertarik itu, di manakah posisi mahasiswa saat ini? Ketika itu, kita dapat tumbangkan Presiden. Dan saat ini, saya pun merasakan hal yang sama,” ujarnya, Rabu (30/12/2015), di Jakarta Pusat.

Selain itu, ia juga melihat bahwa rezim saat ini seperti tidak memiliki moralitas sebagaimana mestinya yang diharapkan masyarakat. “Kami, PMKRI menilai telah rusak itu adalah moralitasnya,” sambungnya.

Di lain sisi, ia bercerita bahwa pernah mempunyai pengalaman yang dianggapnya mencengangkan. Yaitu pada waktu ia berkunjung ke Papua, dan bertemu dengan warga asli di sana.

Lidya, lanjutnya, setiba ia di sana, warga Papua lantas bercerita tentang perusahaan asal Amerika, Freeport. Hal yang menarik dari obrolan atau pembicaraan pada saat warga Papua mengatakan bahwa mereka tengah mempersiapkan membuat makar terhadap NKRI.

“Saya pernah ke Papua. pada saat itu warga sana bicara tentang perusahaan asal Amerika, Freeport. Pada saat bicara, mereka pun lantas berkata sedang mempersiapkan Papua untuk merdeka,” ceritanya.

Melihat hal demikian, dan berpandangan ke depan, ia beserta mahasiswa akan mencoba bergerak untuk “menjemput” persoalan yang “dibuat” pemerintah. “Kita lihat proses pemerintahan saat ini. Untuk ke depannya, kita dan beserta mahasiswa akan menggerak. Dan berharap setelah itu ke depannya ekonomi Indonesia akan baik,” tutupnya. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version