View Full Version
Kamis, 31 Dec 2015

Mengeruk Sumber Alam Indonesia, Jokowi Tetap Berpenampilan Menyedihkan

JAKARTA (voa-islam.com)- Direktur Institut Ekonomi Politik Soekarno Hatta (IEPSH), M Hatta Taliwang menyebut pemerintahan yang dipimpin oleh Jokowi sangat menyedihkan sekaligus memprihatinkan. Dan di lain sisi ia seperti kesal karena Jokowi tidak ubahnya dengan kepemimpinan sebelumnya.

“Keduanya, SBYdan Jokowi sama. Membodohi dan menipu rakyat. Jokowi memprihatinkan. Teteapi dari prihatinkan itu ia tetap saja mengeruk kekayaan,” ucapnya, kemarin (30/12/2015), di Jakarta Pusat.

Hatta juga menilai bahwa keduanya hanya sibuk untuk partai, bukan untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat. “Tidak ada yang sibuk untuk mensejahterakan rakyat, kecuali untuk partainya saja,” sambungnya.

Untuk saat ini, Hatta menilai bangsa dan Negara seperti tidak mempunyai harapan. Ia pun mengajak masyarakat, khususnya untuk mahasiswa agar meninggalkan tidurnya melihat kondisi sekarang.

“Khususnya untutk sumber daya alam (SDA) tidak ada harapan. Untuk itu mari kita sadarkan mahasiswa,” ajaknya.

Sebagai contoh, SDA yang dimaksud olehnya ialah tentang bagaimana Blok Mahakam dan Freeport. Dari kedua contoh ini, menurutnya seharusnya pemerintah dapat meraih pendapatan yang tinggi. Ia pun mengaku untuk Blok Mahakam kini telah berjalan setelah ia menyuarakan bersama tokoh-tokoh lainnya.

Masyarakat, lanjutnya, pun diajak agar tidak takut menyuarakan tentang kebenaran kekayaan SDA yang dimiliki bangsa Indonesia. Media pun dihimbau olehnya untuk tidak bersikap skeptis bila ada pemberitaan atau info mengenai adanya tekanan dari Asing.

“Jangan takut dengan Amerika bila untuk perubahan. Termasuk media, juga jangan skeptic bila ada pemberitaan terkait SDA,” katanya. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version