View Full Version
Kamis, 07 Jan 2016

Disebut sebagai Cagub DKI Jakarta, Begini Tanggapan Saifullah Yusuf

MALANG (voa-islam.com)--Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau karib disapa Gus Ipul disebut sebagai salah satu figur yang ditunggu untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Apa tanggapan Gus Ipul?

"Tidak usah Jakarta, terlalu besar. Saya yang kecil-kecil aja, ndaklah," kata Gus Ipul sambil tertawa usai membuka Munas IV Muslimat Hidayatullah di Kampus Arrohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang, Jawa Timur, Kamis (07/01/2015).

Gus Ipul enggan berkomentar panjang saat ditanya bagaimana kalau sekiranya ternyata masyarakat menghendaki dia maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta? "Hahaha, saya di Jawa Timur saja," jawabnya singkat.

Sebelumnya Ketua Umum DPP Hidayatullah Nashirul Haq sempat berseloroh di hadapan Gus Ipul saat menyampaikan sambutan pembukaan Munas IV Muslimat Hidayatullah di Kota Malang. Nashirul mengatakan Jakarta sedang mencari figur untuk calon gubernur mendatang.

"Semoga Gus Ipul sehat selalu dalam memimpin Jawa Timur sekarang, dan ke depan, kalau beliau mau maju apalagi di DKI Jakarta. Jakarta sedang menunggu figur dan Gus Ipul ini adalah figur yang cukup dikenal," seloroh Nashirul yang ditimpali tawa Gus Ipul di kursi tamu VIP.

Seperti diketahui, Pilkada DKI sedianya baru akan dilaksanakan pada 2017. Akan tetapi lembaga survey dan masyarakat sudah mulai melakukan penjajakan terhadap figur-figur yang dianggap mampu memimpin ibukota ini. Sejumlah nama pun mulai mengemuka termasuk dari kelompok-kelompok sosial dan agama.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version