View Full Version
Selasa, 12 Jan 2016

Bila Ada Birokrasi yang Berantakan, maka Itu Bukan Salah Menterinya, Kata PKB

JAKARTA (voa-islam.com)- Jika ada birokrasi yang berantakan atau tidak beres, maka itu bukanlah salah menterinya. Dan ada pula yang menterinya hebat tetapi tidak dengan bawahannya. Demikian kata Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), Maman Imanul Haq.

“Walau Presiden dan menterinya hebat, tetapi ada eselonnya yang tidak sesuai kinerjanya. Dan apabila ada birokrasi yang berantakan, maka itu bukan salah menteri,” ucapnya, Sabtu (09/01/2016), di Jakarta.

Melihat itu ia pun memakluminya karena menurutnya pemerintahan saat ini baru berjalan satu tahun. Dan jika ada kegaduhan, hal itu bisa dilihat dari sisi manapun. “Ya, minimal begitu. Pemerintahan ini kan baru berjalan satu tahu. Saya akan lihat kegaduhan dari sisi positif saja. Satu yang positif, yakni birokrasi yang transparan dan akuntabel,” tambahnya.

Di lain sisi, menanggapi publikasi yang dikeluarkan oleh Menpan-RP, Yuddy Crisnandi, ia mengatakan bahwa PKB tetaplah bekerja seperti biasa. PKB menurutnya tidak terpengaruh ada atau tidaknya publish yang dikeluarkan oleh Yuddy.

“Yang disoroti oleh PKB, ada atau tidaknya penilaian itu terhadap para menteri, PKB tetapi berjalan dengan baik,” ucapnya. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version