View Full Version
Selasa, 12 Jan 2016

PKB: Penilaian Menpan-RB agar Tidak Dijadikan Noda dan Dosa dalam Ranah Sosial

JAKARTA (voa-islam.com)- Bila ada penilaian yang dilakukan oleh Menpan-RB, maka PKB meminta agar tidak dijadikan itu sebagai dosa sosial yang mencoreng perpolitikan Indonesia. “Ini politik. yang tanpa ada sudur. Sehingga jangan sampai itu dinodai dan menjadi dosa sosial,” kata Dewan Syuro DPP PKB, Maman Imanul Haq, Sabtu (09/01/2016), di salah satu restoran bilangan Cikini, Jakarta Pusat.

Maman pun juga tidak mempersoalkan jika memang ada penilaian yang dilakukan oleh Menpan-RB, Yuddy Crisnandi. PKB akan tetap bekerja dan berjalan dengan baik.

Ia juga mengatakan bahwa dari penilaian itu, PKB hanya menghimbau agar dapat mengambil hikmahnya saja, khususnya jika ada kegaduhan yang selama ini bermunculan. “Tidak ada masalah di dalam penilaian yang dilakukan itu. Kita ambil hikmahnya saja dari kegaduhan itu,” sambungnya.

Namun demikian PBK tetap menghimbau agar birokrasi di dalam lingkungan Kementerian untuk selalu ada perubahan, terurtama mentalnya. Dan ia menghimbau pula kepada birokrat agar tidak hanya sibuk dalam persoalan pengesahan proyek-proyek saja.

“Ya, jangan hanya terlibat di dalam pengesahan proyek-proyek saja. reformasi di birokrasi itu juga harus berubah mentalnya,” tutupnya. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version