View Full Version
Kamis, 21 Jan 2016

Pesan DPR RI ke Jaksa Agung: Tegakkan Hukum, Walau Langit Runtuh

JAKARTA (voa-islam.com)- Penegak hukum di negeri ini dimintya agar tetap menegakkan hukum sekalipun langit runtuh. Tidak menunggu atau mengikuti survey yang ada di dalam menetapkan setiap perkara.

“Tegakkan hukum walau langit itu runtuh. Karena menegakkan aturan itu bukan dilihat dari survey atau keinginan publik,” kata Anggota DPR RI, Benny Kahirman dari Komisi III partai Demokrat, kemarin, di Senayan, Jakarta.

Ia juga meminta dan berharap agar Kejakgung benar-benar melepaskan ranah kepentingan politik dalam menentukan hukum. “Mestinya Jaksa Agung betul-betul lepas dari kepentingan. Dan harusnya tegakkan hukum,” sambungnya.

Benny juga mengingatkan kepada Jaksa Agung bahwa Indonesia ini berdiri dan berjalan berlandaskan atas hukum, bukan Negara kekuasaan. Apalagi Jaksa Agung harus mengjindari tunduk atau patuh padanya (baca: kehendak publik).

“Saya ingatkan Indonesia ini Negara hukum, bukan Negara kekuasaan. Jangan tunduk kehendak publik. Bisa rusak Negara kita. Jangan sampai Jaksa Agung terpengaruh. Itu yang saya takuti,” samapinya. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version