View Full Version
Senin, 25 Jan 2016

Alumni dan Dosen Dukung SGRC-UI

JAKARTA (voa-islam.com)- LGBT Peer Support Network gagasan SGRC-UI (Support Group and Resource Center on Sexuality Studies, University of Indonesia) berdalih bahwa pesan yang dibawa oleh komunitas ini bertujuan untuk mendukung lesbi, gay, biseksual, dan transgender.

“Anggapan tersebut salah, karena kami meyakini bahwa seksualitas merupakan hak individu, dan tugas kami hanya memberikan pengetahuan terkait isu tersebut,” demikian penjelasan mereka melalui laman sgrcui.wordpress.com.

SGRC-UI mengaku bukan komunitas kencan atau tempat mencari jodoh bagi kelompok LGBT. SGRC-UI merupakan kelompok kajian yang membahas isu gender dan seksualitas secara luas. Feminisme, hak tubuh, patriarki, gerakan pria, buruh dan wanita, kesehatan reproduksi, serta isu-isu lain yang terkait dengan gender dan seksualitas merupakan fokus kajian kami.

Mereka juga menolak jika lokus kajian SGRC-UI yang sangat luas dikerdilkan dengan menyebut SGRC-UI sebagai komunitas LGBT.
Kelompok kajian SGRC-UI memiliki struktur organisasi yang jelas, mission statement, dan timeline kegiatan.

“Kami bukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan tidak berencana untuk menjadi UKM. Pendiri dan anggota SGRC-UI merupakan mahasiswa, alumni, serta dosen dari Universitas Indonesia. Kegiatan kami juga berbasis di wilayah kampus Universitas Indonesia. Poin inilah yang menjelaskan kenapa kami menggunakan UI di dalam nama komunitas kami.” (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version