View Full Version
Kamis, 28 Jan 2016

PKS dan Gerindra Akan Usung Ridwan Kamil dalam Pilgub DKI Jakarta 2017

JAKARTA (voa-islam.com)—Ridwan Kamil yang saat ini Wali Kota Bandung akan diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

Menurut Mohammad Taufik Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ridwan Kamil adalah sosok pemersatu semua partai.

"RK itu perekat semua partai," kata Taufik di Hotel Sari Pan Pacific, Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2016).

Sementara itu, Ketua DPW PKS, Syakir Purnomo mengatakan, mengatakan dalam survei yang dilakukan PKS, Ridwan Kamil bahkan mengalahkan popularitas Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.

Hasil survei yang telah dilakukan pihaknya itu, kata Syakir, lantas dilaporkan ke Dewan Pengurus Tingkat Pusat (DPTP) PKS, yang mana dalam laporan itu, Emil dijadikan unggulan.

"Kita mengajukan, nantinya DPTP-lah yang akan mengambil keputusan. Tapi tentunya yang kita rekomendasi adalah yang paling disukai (Ridwan Kamil)," kata Syakir.

Lebih lanjut Syakir meneruskan, PKS sejauh ini tidak akan ingkar dari Gerindra. Apalagi, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah menegaskan bahwa PKS merupakan kerabat dekat partainya.

"Sejauh ini kesepakatan sudah dicapai sama PKS. Pada Rapimnas kemarin Pak Prabowo bilang kalau PKS itu sohibnya Gerindra," ujarnya.

Selain itu, Syakir juga berharap ke depannya, bakal ada partai lain yang merapat dengan PKS dan Gerindra.  "Mudah-mudahan anggota koalisinya nanti bertambah," katanya.* [Vivanews/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version