View Full Version
Sabtu, 30 Jan 2016

Golkar Loncat, Badan Relawan Nusantara: Ada Deal dengan Pemerintahan Jokowi-JK

JAKARTA (voa-islam.com)- Ketua Umum Badan Relawan Nusantara, Erik Tarigan Girsang mengatakan bahwa masuknya partai Golkar ke dalam pemerintahan masih dimungkinkan tidak akan berpengaruh sama sekali bagi bangsa dan Negara.

Ia juga mengatakan pada prinsipnya pun dengan masuknya Golkar ke dalam pemerintahan Jokowi-JK tidak akan membuat perbedaan sebagaimana yang telah terjadi selama ini.

Golkar memang dianggapnya partai yang cukup berpengalaman. Karena itu ia tidak terkejut jika partai berlambang pohon beringin itu seperti partai yang tidak mempunyai pendirian “kokoh”.

Ia pun menganggap wajar, tidak hanya Golkar, partai lain pun bila dalam politik akan melakukan hal sama.

“Bukan sesuatu yang aneh jika partai Golkar loncat sana dan loncat sini. Suatu kewajaran dalam politik jika ada yang membelot. Akan tetapi bergabungnya Golkar dengan pemerintah juga masih dipertanyakan keefektifannya. Dan pada prinsipnya, sebetulnya tidak aka nada yang berbeda seperti sebelumnya di pemerintahan Jokowi-JK,” ucapnya, Jum’at (29/01/2016), di Jakarta Pusat.

Ia juga mengatakan bahwa dengan bergabungnya Golkar pasti ada deal-deal politik yang telah dibuat dengan pemerintahan Jokowi-JK. “Jadi tidak mungkin Golkar masuk tidak ada deal politik dengan pemerintahan,” sambungnya.

Hanya saja, ia melanjutkan, yang perlu diperhatikan itu apakah deal tersebut telah sesuai dengan norma-norma masyarakat atau tidak. Selain itu, nego yang dilakukan oleh Golkar dan pemerintah menurutnya  mesti pula disampaikan kepada khalayak publik.

“Inilah bangsa kita. Mahal di dalam berpolitik. Dan persoalannya dalam deal tersebut ialah bagaimana Golkar dan pemerintah berani jujur dan terbuka perihal negosiasi ke masyarakat Indonesia,” tambahnya. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version