View Full Version
Kamis, 04 Feb 2016

DPP PKB Akan Bawa Isu LGBT ke Rakernas Mendatang

JAKARTA (voa-islam.com)- Isu lesbi, gay, biseksual, dan transgender. (LGBT) akan dibawa DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Rakernas nanti. Rakernas yang sekiranya diadakan pada tanggal 5-7 Februari itu juga akan membahas sejumlah agenda atau isu-isu strategis lainnya..

Mengenai LGBT, Muhaimin sedikit memberikan penjelasan, di antaranya ia mengatakan akan memutuskan perkara tersebut dengan tegas tanpa harus memusuhi kaum tersebut. “Dalam Rakernas nanti akan membahas isu-isu yang ingin kita tuntaskan. Antara lain salah satunya mengenai LGBT. Kita tidak hendak memusuhi mereka. Namun demikian kiai tetap tegas melihat persoalan LGBT ini,” ucap Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, Selasa (2/02/2016), di gedung Pusat, jalan Raden Saleh, Jakarta.

Selain isu LGBT, ia juga menyebut akan membahas bagaimana prosedur pemilihan Kepala Daerah yang telah dijalankan selama ini dengan pemilihan langsung. Ia akan melihat hal demikian apakah masih diperlukan atau tidak.

Muhaimin mengangkat isu itu di Rakernas nanti karena berpikir selama ini pemilihan langsung tidak berjalan secara proporsional. Misalnya saja terkait dengan otonom dari peserta atau calon tersebut.

“Juga mengenai Pilkada, apakah harus dipilih langsung/tdk. Karena Gubernur ada yang menginginkan layak dipilih secara langsung, tp ada pula tetap ingin tidak langsung. Namun demikian zona pemiilihan Gubernur jika dilihat tidak sesuai dengan kewenangan yang dimilikinya. Tapi itu nanti akan dibahas lebih dalam melalui Rakernas,” tambahnya.

Cak Imin, demikian ia disapa juga menyatakan bahwa Pilkada dengan pemilihan langsung harus dapat pula dilihat bagaimana dana yang dikeluarkan. “Kita realistis saja cost-nya. Misalnya saja melalui DPR RI,” sambungnya. (RobigustaS/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version