View Full Version
Jum'at, 05 Feb 2016

Suara Tersangkakan Ahok Menggema di Media Sosial

JAKARTA (voa-islam.com)- Diperiksanya Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama sebagai saksi terkait UPS, dan juga termasuk dugaan penyalahgunaan dana rumah sakit Sumber Waras membuat netizen (pengguna media sosial/Twitter) ikut bersuara. Dari hasil pantauan voa-islam.com, kemarin malam, mantan Bupati Belitung itu bahkan seperti dihakimi oleh netizen.

Kemarin misalnya, trending topic (popular) untuk #TersangkakanAhok mampu bertahan selama kurang lebih dua jam. Tepatnya dimulai pada pukul 19:44 hingga pukul 21:44 WIB.

Tidak hanya kemarin saja, hari ini (5/02/2016) pun Ahok dikerubungi oleh pengguna media sosial dengan kembali menciptakan hastag #AhokTuduhJokowiTerlibat hingga menjadi trending topic. Dan trending topic ini mampu bertahan hingga tiga jam.

Perlu diketahui, bahwa terangkatnya dugaan penyimpangan dalam pengadaan lahan rumah sakit Sumber Waras yang dilakukan oleh Ahok itu muncul karena BPK sebelumnya mengungkap adanya enam penyimpangan dari APBD DKI Jakarta. Di antaranya kata Eddy Mulyadi, Anggota VPK RI ada perencanaan dalam anggaran, pembentukan tim pengadaan lahan Sumber Waras.

Sebelumnya, H. Lunggana atau Lulung diperiksa oleh aparat kepolisian dengan  agenda meminta keterangan. Begitu pula dengan Ahok hadir sebagai saksi pada sidang dengan agenda terkait UPS. (RobigustaS/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version